Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V20, Android 7.0 "Nougat" Pertama Dipastikan Masuk Indonesia

Kompas.com - 21/10/2016, 10:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik LG memastikan smartphone premium pertama mereka dengan Android 7.0 Nougat, yakni seri LG V20 bakal dijual di Indonesia.

Namun, LG belum memberikan detail secara rinci, kapan Android LG V20 tersebut bakal mulai dipasarkan di Indonesia. Bisa jadi, V20 menjadi Android 7.0 Nougat pertama yang bisa dibeli di Tanah Air.

Yang pasti, LG V20 saat ini sudah terdaftar di situs Ditjen Postel Kemenkominfo. Smartphone dengan kode produksi H990 ds itu saat ini sedang menjalani tahap awal pengujian.

"Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya bagi kehadiran LG V20 di Indonesia,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (21/10/2016).

Untuk diketahui, LG V20 adalah smartphone Android pertama di luar lini Google Nexus yang menggunakan OS Android terbaru, 7.0 Nougat. Ponsel ini pertama kali dirilis global pada September lalu.

Baca: Resmi, LG V20 Jadi Smartphone Android Nougat Pertama

Sebagai suksesor LG V10 yang sempat menarik perhatian melalui kehadiran layar sekunder dan teknologi DAC (Digital-to-Analog Converter) HiFi 32-bit untuk pertama kali dalam sebuah smartphone, LG V20 dikembangkan dengan spesifikasi dan fitur pendukung lebih canggih, yakni teknologi Quad DAC.

Teknologi ini menawarkan kemampuan empat langkah pemrosesan file audio untuk menghasilkan tingkat distorsi yang minimum, serta diklaim mengurangi kebisingan suara lingkungan sekitar hingga 50 persen.

Kamera belakang LG V20 dapat melakukan pengambilan gambar sudut lebar mencakup bentang 135 derajat, seperti yang ditemukan pada LG G5SE.

Sementara kamera depan LG V20 memiliki kemampuan menangkap gambar dalam sudut hingga 120 derajat.

Menurut Hee Gyun Jang, LG V20 bakal hadir di Indonesia pada akhir tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com