Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Peramal Ulung" Beberkan Spesifikasi MacBook Pro Baru

Kompas.com - 25/10/2016, 08:00 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Apple hendak menggelar sebuah acara peluncuran pada 27 Oktober mendatang. Tidak disebutkan produk apa yang akan diperkenalkan, tetapi seorang "peramal ulung" menduga akan ada laptop MacBook baru di ajang tersebut.  

Prediksi ini diutarakan oleh Ming-Chi Kuo, seorang analis KGI Securities, yang terkenal sebagai "peramal ulung". Ia seringkali menebak dengan tepat produk baru yang akan diperkenalkan oleh Apple.

Menurutnya, fokus acara tersebut hanyalah pada berbagai varian MacBook terbaru. iMac seri baru tidak akan mendapat "panggung" di acara ini.

Produk yang akan jadi bintang dalam acara tersebut, ujar Kuo, adalah MacBook Pro edisi terbaru dengan port USB-C dan dibekali keyboard yang dilengkapi panel OLED.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (25/10/2016), Kuo juga membeberkan sedikit spesifikasi dari MacBook Pro baru ini, seperti prosesor Intel Skylake, daya hidup baterai yang lebih lama, dan SSD berkapasitas hingga maksimum 2 TB.

MacBook Pro tersebut kemungkinan akan dibekali dengan adapter pengisian daya yang memiliki magnet. Adapter ini mirip dengan MagSafe, yaitu port pengisian daya pada MacBook seri terdahulu.

Selain MacBook Pro baru, Ming-Chi juga yakin Apple akan merilis pembaruan untuk MacBook Air. Namun belum diketahui seperti apa pembaruan tersebut.

Sedangkan pembaruan iMac, kemungkinan akan dirilis pada pertengahan 2017 mendatang bersama dengan layar beresolusi 5K.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com