Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Moto E3 Power Dijual Rp 1,9 Juta di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2016, 14:34 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pekan lalu, smartphone Android Moto E Power akhirnya resmi meluncur lewat acara bertajuk "Moto is Back" yang digelar di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Moto E3 Power dipasarkan di Indonesia oleh Lenovo selaku pemilik Motorola dan brand ponsel Moto setelah mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat.

Ponsel ini sekaligus menandai kembalinya ponsel besutan Motorola setelah sempat absen di pasaran Indonesia selama beberapa tahun.

"Kami senang sekali bisa mengembalikan ponsel Motorola yang legendaris di Indonesia," ujar Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, ketika berbicara dalam acara.

Adrie menjelaskan bahwa Lenovo membeli divisi ponsel Motorola genap dua tahun lalu pada Oktober 2014 dengan nilai 2,9 miliar dollar AS. Perpaduan aneka teknologi dan portofolio paten Motorola dengan Lenovo disebutnya bakal memperkuat posisi kedua pabrikan di kancah global.

"Motorola itu kuat di teknologi seluler dan operator, sementara Lenovo kuat di supply chain dan ritel," kata Adrie.

Moto E3 Power sendiri merupakan smartphone Android kelas menengah yang dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

Spesifikasinya mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720), kamera utama 8 megapiksel, kamera sekunder 5 megapiksel, prosesor quad-core 64 bit, RAM 2 GB, serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Embel-embel "Power" menunjukkan kapasitas baterai yang lebih besar dari varian Moto E3 umumnya. Lenovo mengklaim baterai 3.500 mAh yang tertanam pada E3 Power cuma butuh diisi selama 15 menit untuk menghasilkan ketahanan selama 5 jam.

Untuk memenuhi ketentuan soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Lenovo memproduksi ponsel Moto di fasilitas perakitan di Serang, Banten, yang dioperasikan melalui kerjasama dengan TDK.

Baca: Resmi Penuhi TKDN, Ponsel Motorola Dirakit di Serang

Sebelumnya, pabrik yang sama telah lebih dulu memproduksi ponsel-ponsel bermerk Lenovo untuk dipasarkan di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com