Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bikin Redmi 4 Versi Lebih Murah?

Kompas.com - 01/11/2016, 15:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ndtv

KOMPAS.com - Kehadiran Xiaomi Redmi 4 sudah dirumorkan sejak beberapa bulan terakhir. Bocoran spesifikasi dan foto wujudnya pun ramai berseliweran di ranah maya.

Semua informasi itu terendus dari situs sertifikasi China yang tak lain adalah TENAA. Kali ini, situs itu kembali memberikan informasi lebih detail soal Redmi 4.

Baca: Inikah Wujud Xiaomi Redmi 4?

Dilansir KompasTekno dari GadgetsNDTV, Selasa (1/11/2016), situs TENAA mengindikasikan kehadiran varian lain dari perangkat tersebut, yakni Redmi 4A. Ponsel tersebut digadang-gadang sebagai versi murah dari Redmi 4 orisinil.

Spesifikasinya mencakup layar HD 5 inci, "otak" Snapdragon 425, RAM berkapasitas 2 GB, memori 16 GB, dan kapasitas baterai antara 3.000 mAh atau 3.030 mAh. Warnanya disebut-sebut ada dua jenis, yakni Rose Gold dan Gold.

Lantas, Redmi 4 versi orisinil memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni. Menurut informasi di TENAA, ponsel kelas menengah itu berdapur pacu Snapdragon 624, berlayar FHD 5 inci, memiliki RAM 3GB, serta memori 32GB. Kameranya dirasa cukup dengan padanan 13 megapiksel (utama) dan 5 megapiksel (selfie).

Baca: Bocoran Benchmark Ungkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

Informasi yang bocor dari TENAA bahkan mencakup harga Redmi 4 dan Redmi 4A. Redmi 4 dikatakan akan dibanderol 999 RMB (Rp 1,9 jutaan). Sementara Redmi 4A lebih murah dengan 599 RMB (Rp 1,1 jutaan).

Meski demikian, ada sumber lain yang mengatakan Redmi 4 akan dilepas dengan harga 1.300 RMB atau setara Rp 2,4 jutaan. Belum jelas informasi mana yang sahih.

Xiaomi belum mengonfirmasi berbagai isu yang mengemuka. Belum diketahui pula kapan Redmi 4 dan Redmi 4A bakal benar-benar hadir untuk para Mi Fans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com