Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Android Meizu M5 Dijual Mulai Rp 1,3 Juta

Kompas.com - 01/11/2016, 17:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Meizu resmi merilis smartphone berbasis Android terbarunya, M5. Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi, tetapi dibanderol dengan harga relatif terjangkau. 

Meizu M5 memiliki layar berukuran cukup besar, yakni 5,2 inci (1.280 x 720). Layar tersebut memiliki lapisan kaca 2,5D yang melengkung di ujung kanan-kiri.

Dari segi "jeroan", Meizu menggunakan chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz, yang dikombinasikan dengan RAM hingga 3 GB dan memori internal 32 GB.

Meizu M5 ini memiliki dua slot kartu SIM. Untuk slot kedua, pengguna bisa memilih, apakah memakainya sebagai slot MicroSD atau kartu SIM kedua. Sementara, slot pertama hanya untuk kartu SIM.

Soal pengambilan gambar, Meizu membekali M5 dengan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur dual tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya 5 megapiksel.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (1/11/2016), Meizu M5 terdiri dari dua versi yang berbeda dalam hal kapasitas RAM, memori internal, dan harga.

Pilihan pertama adalah RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB, dibanderol seharga 103 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Sedangkan yang kedua, memiliki RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, dibanderol seharga 132 dollar AS atau setara Rp 1,7 juta.

Meizu M5 akan diluncurkan di mulai November ini di China. Belum diketahui apakah produsen ponsel China itu akan merilisnya di negara lain atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com