Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Detik, Xiaomi Mi Note 2 Ludes Terjual

Kompas.com - 02/11/2016, 08:34 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Mi Note 2 mendapat respons sangat positif di hari pertama penjualannya di China. Dijual secara online, smartphone terbaru Xiaomi itu ludes terjual hanya dalam hitungan 50 detik.

Hal tersebut diketahui setelah calon pembeli sudah tidak bisa melakukan pemesanan setelah 50 detik. Jika masih "ngotot" memesan, keluar pesan yang menyatakan perangkat sudah tidak tersedia untuk sementara waktu.

Rekor itu mengalahkan prestasi Xiaomi sebelumnya melalui Mi 5. Dalam penjualan beberapa waktu lalu, Xiaomi dikatakan butuh beberapa menit sampai Mi 5 ludes terjual.

Meski begitu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSMArena, Selasa (2/11/2016), Xiaomi belum mengumumkan jumlah smartphone Mi Note 2 yang terjual dalam penjualan perdana tersebut.

Xiaomi menjual Mi Note 2 dalam dua varian, yakni versi standar (RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB) dan versi lebih tinggi (RAM 6 GB dan 128 GB). Masing-masing dari kedua varian tersebut memiliki dua varian warna, yakni hitam dan putih berbahan glass.

Baca: Akankah Mi Note 2 dan Mi Mix Dijual di Indonesia?

Mi Note 2 sendiri dibekali layar OLED 5,7 inci, chipset Snapdragon 821, RAM 4 GB/6 GB, dan memori internal 64 GB/128 GB.

Selanjutnya, kamera dengan sensor 22,56 megapiksel IMX318 diharapkan mampu menghasilkan gambar-gambar berkualitas "kelas satu". Bagi yang doyan selfie, Xiaomi membekali penggunanya dengan sensor kamera depan 8 megapiksel.

Ponsel ini dibanderol mulai Rp 5,3 jutaan hingga Rp 6,7 jutaan, tergantung besaran RAM dan memorinya.

Mi Note 2 dikatakan hanya akan dijual di China. Oleh karena itu, perangkat tersebut dipastikan tidak akan dijual secara resmi di Indonesia.

Baca: Vlog: Ramainya Peluncuran Mi Note 2 di Beijing


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com