Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu, Jangan Beli MacBook Pro Tahun Ini

Kompas.com - 02/11/2016, 09:21 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Jika Anda berencana membeli MacBook Pro yang baru saja meluncur pekan lalu, ada baiknya menunda niat itu. Menurut analis kawakan dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, ada kemungkinan laptop terbaru Apple tersebut turun harga.

Kuo meramalkan MacBook Pro keluaran 2016 bakal lebih murah jika dibeli pada kuartal kedua 2017, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Rabu (2/11/2016).

Sebab, Apple dikabarkan bakal meluncurkan lini yang lebih baru lagi sebelum pertengahan tahun depan. Jika benar ada produk baru, tentu MacBook Pro keluaran akhir tahun ini bakal menyusut harganya.

Belum jelas MacBook Pro seperti apa yang bakal ditawarkan Apple tahun depan. Isu yang beredar menyebut lini tersebut akan dibekali RAM berkapasitas super jumbo hingga 32 GB.

Tapi, kemungkinan kapasitas RAM seperti itu masih bergantung kepada Intel. Menurut bocoran, Intel bakal merilis prosesor Cannonlake terbaru pada 2017 mendatang dan akan digunakan Apple di MacBook terbarunya itu.

Prosesor itu memungkinkan perangkat lebih hemat daya sehingga sistemnya bisa dipasang RAM berkapasitas besar. Sejauh ini, kehadiran prosesor itu masih menjadi rumor.

Apple juga belum mau mengonfirmasi rencana perilisan MacBook Pro keluaran 2017. Sebagai saran saja, jika Anda ingin memiliki MacBook Pro teranyar, ada baiknya sedikit bersabar.

Diketahui, MacBook Pro keluaran Oktober lalu tersedia dalam tiga varian: 13 inci dengan Touch Bar dan Touch ID, 15 inci dengan Touch Bar dan Touch ID, serta 13 inci tanpa Touch Bar dan Touch ID.

Baca: Berapa Harga MacBook Pro Generasi Terbaru?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com