Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantra Sihir "Harry Potter" Bisa Perintah Ponsel Android

Kompas.com - 02/11/2016, 16:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang perilisan film terbaru David Yates berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them, Google meluncurkan gimmick pada ponsel Android. Pengguna bisa memerintahkan ponsel dengan mantra sihir ala Harry Potter.

Film garapan Yates memang bertema sihir dan diadaptasi dari novel karangan J.K Rowling. Ceritanya masih berhubungan dengan sekuel legendaris Harry Potter.

Lebih tepatnya, Fantastic Beasts menceritakan peristiwa bertahun-tahun sebelum Harry Potter pertama kali tiba di sekolah sihir Hogwarts. Lantas, apa saja mantra sihir karangan Rowling yang bisa dipakai memerintah ponsel Android?

Ada tiga mantra yang bisa digunakan, yakni "Lumos", "Nox", dan "Silencio". Masing-masing harus didahului perkataan "Ok Google".

Ketika menyebut Lumos, ponsel Android bakal menyalakan lampu flash dan bisa dipakai sebagai lampu senter, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (2/11/2016) dari blog resmi Google.

Selanjutnya, untuk mematikan lampu flash, pengguna cukup mengucapkan mantra "Nox". Terakhir, "Silencio" digunakan untuk menyetel mode diam alias silence pada ponsel.

Baca: 9 Perintah Suara Bermanfaat di Google Now

Selain menjadikan mantra sihir sebagai perintah, Google juga memungkinkan Anda mengeksplor dunia Fantastic Beasts lewat Google Street View. Pengguna cukup mengetik "New York in 1926" di kolom pencarian Google Maps.

Google akan membawa Anda berkeliling ke sudut-sudut kota tua New York yang sesuai dengan setting film Fantastic Beast. Jika Anda punya perangkat virtual reality, eksplorasi di Google Street View akan lebih menawan.

Fantastic Beasts sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com