Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 4 Dirilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 03/11/2016, 08:05 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi baru merilis smartphone terbarunya, Mi Note 2, pekan lalu. Namun, peluncuran itu tidak menghentikannya untuk merilis produk baru dalam waktu dekat.

Tepatnya pada Jumat (4/11/2016), vendor China tersebut akan merilis smartphone yang sudah lama ditunggu-tunggu, yakni Redmi 4. Tanggal tersebut mundur sekitar 2 bulan dari rumor sebelumnya, 25 Agustus yang lalu.

Pengumuman peluncuran Redmi 4 bakal dilakukan Xiaomi melalui akun resminya di jejaring sosial China, Weibo.

Meski begitu, perangkat ini kemungkinan tidak akan diperkenalkan lewat acara resmi secara besar-besaran, melainkan hanya melalui situs resmi Xiaomi China saja.

Redmi 4 sendiri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, Kamis (3/11/2016), bakal dibekali layar ukuran 5 inci. Layar tersebut digosipkan sudah mendukung resolusi Full HD 1080p, meningkat dari lini Redmi sebelumnya yang mendukung HD 720p.

Dari segi "otak" pemrosesan, Redmi 4 dikatakan akan menggunakan Snapdragon 625 bikinan Qualcomm. Chipset itu akan dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Ada juga kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel untuk kepentingan selfie. Sensor pemindai sidik jari dapat ditemukan di bagian belakang perangkat, persis di bawah lensa.

Redmi 4 disebut akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka MIUI 8.

Produk ini diprediksi akan dijual dengan harga 699 yuan atau sekitar Rp 1,3 juta. Kebenaran dari kabar tersebut akan terbukti saat peluncurannya besok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com