Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Teknologi Foxconn, Ponsel Android Luna Resmi Dijual Rp 5,5 Juta

Kompas.com - 07/11/2016, 12:23 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Luna Indonesia resmi merilis smartphone berbasis Android pertamanya di Tanah Air. Perangkat itu bernama persis seperti nama vendor lokal tersebut, yakni Luna.  

"Hari ini, Senin (7/11/2016), kami luncurkan ponsel Luna di Indonesia. Namanya sendiri berasal dari kata Lunar, yang berarti bulan," kata Chief Marketing Officer Luna Indonesia, Nina Ratna Wardhani.

"Ponsel ini untuk pengguna dari generasi muda, traveler, hingga pebisnis. Kameranya sangat tajam. Desainnya stylish, dengan bahan logam dan berdesain unibody," tutur Nina.

Baca: Smartphone Luna Buatan Foxconn Dipastikan Masuk Indonesia

Luna merupakan smartphone hasil kerja sama antara Luna Indonesia dengan perusahaan manufaktur asal China, Foxconn. Perakitannya sendiri dilakukan di Indonesia, tetapi memakai teknologi perakitan CNC 8 tahap dan menggunakan desain bikinan Foxconn.

Smartphone Luna memiliki layar berbentang 5,5 inci (1,080x1.920) dan dilapisi Gorilla Glass 3 sebagai kaca pelindungnya.

Soal kinerja, Luna mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, GPU Adreno 400, RAM 3 GB, dan memori internal 64 GB. Bila membutuhkan penyimpanan data yang lebih besar, pengguna bisa memakai microSD berkapasitas hingga 128 GB.

Salah satu unggulan Luna adalah kamera utamanya yang setajam 13 megapiksel. Kamera itu masih dilengkapi fitur dual tone LED Flash, kendali kecepatan rana (shutter), dan berbagai mode pemrotetan. Sedangkan kamera depannya setajam 8 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan sudut pandang selebar 80 derajat.

Luna memiliki dua slot kartu SIM ukuran micro dan sudah mendukung teknologi internet 4G. Semua spesifikasi beroperasi menggunakan daya dari baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow".

Ponsel Luna akan dijual di berbagai peritel online maupun offline, antara lain Erafone, Point2000, Pazia, Lazada, atau Blibli. Harganya dibanderol Rp 5,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com