Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan iPhone 7 "Jet White"?

Kompas.com - 08/11/2016, 11:36 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hitam dan putih bak dua oposisi yang saling melengkapi satu sama lain. Karenanya, akan kurang jika hitam tak ditemani putih, pun sebaliknya. Prinsip itu agaknya disetujui Apple.

Setelah merilis iPhone 7 dengan varian warna jet black dan matte black, pabrikan Cupertino itu disebut-sebut bakal merilis varian jet white. Hal ini terendus dari sebuah blog Jepang bernama Mac Otakara.

Blog itu kerap membocorkan hal-hal berkaitan dengan produk baru Apple. Selama ini rekam jejaknya terhitung baik karena informasi yang disampaikan sering akurat.

Menurut Mac Otakara, Apple bakal menambah opsi warna pada iPhone 7 untuk mendorong laju penjualan, sebagaimana dilaporkan DigitalTrends dan dihimpun KompasTekno, Selasa (8/11/2016).

Jet white dianggap sebagai opsi varian yang tepat, mengingat jet black mendapat antusiasme tinggi dari para fanboy. Menurut laporan, iPhone 7 jet black paling banyak dibeli para fanboy ketimbang varian warna lainnya.

Jika isu ini benar, sebenarnya strategi semacam itu bukan hal yang baru diterapkan Apple. Sebelumnya, Apple pernah meluncurkan varian warna putih untuk iPhone 4 hampir setahun setelah merilis versi orisinil berbalut hitam.

Baca: Inikah Penyebab Kelangkaan iPhone 7 Jet Black?

Tiap memperkenalkan produk baru, Apple memang cenderung memberi opsi warna anyar. Contohnya, iPhone 5S adalah yang pertama punya versi gold, lalu iPhone 6S yang pertama berbalut rose gold. Tak lupa pula iPhone 5c adalah yang pertama mengusung bahan plastik warna-warni.

Apple sendiri belum mengonfirmasi kehadiran iPhone 7 jet white. Yang jelas, kalau benar, pilihan warna untuk sang flagship sungguh beragam. Ada silver, gold, rose gold, matte black, jet black, dan jet white. Kita tunggu saja benar atau tidaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com