Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Bakal Rilis Android V20 Edisi Khusus Indonesia

Kompas.com - 09/11/2016, 14:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - LG telah memastikan smartphone pertama dengan OS Android 7.0 "Nougat", V20, bakal dirilis di Indonesia pada akhir tahun ini. Khusus untuk pasar Tanah Air, LG menyatakan akan melakukan sedikit penyesuaian.

Tidak ada perbedaan yang terlalu banyak antara LG V20 versi global dan khusus Indonesia. Penyesuaian yang dimaksud adalah modifikasi slot kartu SIM yang diusungnya.

Seperti diketahui, LG V20 versi global hanya mendukung satu slot SIM saja. Nah, di Indonesia, LG V20 bakal dirilis dalam versi dual SIM.

"Kami berupaya menghadirkan LG V20 yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," ujar perwakilan LG Indonesia saat ditemui KompasTekno, Selasa (9/11/2016).

Keputusan menghadirkan fitur dual SIM dalam LG V20 yang dijual di Indonesia itu diambil untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Prosesor audio mumpuni

Selain fitur dual SIM, LG juga mengandalkan kemampuan audio perangkat tersebut. LG V20 dibekali prosesor audio (digital-to-analog-converter/DAC) yang mumpuni. Fitur audio ini hadir juga di V20 versi global.

LG tidak hanya menanamkan satu DAC saja di V20. Total, ada empat DAC yang siap untuk bekerja.

Empat DAC tersebut diklaim LG menghasilkan tingkat distorsi audio yang minim, serta diklaim mengurangi kebisingan suara lingkungan sekitar hingga 50 persen.

Untuk melengkapi pengalaman audio dalam V20, LG membekalinya dengan earphone buatan Bang & Olufsen (B&O). Vendor audio tersebut diketahui telah memiliki pengalaman sepanjang 90 tahun dalam industri audio.

Dari segi spesifikasi, LG V20 memiliki layar beurkuran 5,7 inci, RAM 4 GB, prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm, dan baterai 3.200 mAh.

Untuk kamera, LG membekali kamera utama V20 dengan lensa ganda untuk kebutuhan memotret sudut lebar 135 derajat dan portrait.

Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel (portrait) dan 8 megapiksel (wide), serta bukaan diafragma masing-masing f/1.8 dan f/2.4. Sementara kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan lensa sudut lebar 120 derajat.

Spesifikasi tersebut ditambah dengan fitur-fitur pendukung semacam dual-LED flash, otofokus laser, dan stabilisator OIS yang anti-guncangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com