Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy J5 Dilaporkan Meledak di Perancis

Kompas.com - 09/11/2016, 16:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Fortune

KOMPAS.com - Masalah baterai bisa menimpa ponsel manapun, tak terbatas pada model tertentu saja. Minggu ini misalnya, sebuah smartphone Galaxy J5 buatan Samsung dilaporkan terbakar dan meledak di Perancis.

Sang pemilik yang bernama Lamya Bouyirdane asal kota Pau menuturkan bahwa dia baru saja mengambil Galaxy J5 dari tangan putranya yang berumur 4 tahun ketika menyadari ponsel itu terasa panas.

Tak lama kemudian, Galaxy J5 milik Bouyirdane mulai terbakar. “Saya panik ketika ponsel mulai berasap, lalu refleks melemparnya,” ujar Bouyirdane, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fortune, Rabu (9/11/2016).

Untunglah api dapat dipadamkan sebelum ada yang terluka. Bouyirdane mengatakan berencana mengajukan gugatan hukum atas Samsung karena perangkat tersebut nyaris melukai putranya yang masih balita.

Samsung menolak berkomentar sebelum menyelidiki kejadian ini lebih lanjut. Raksasa elektronik Korea Selatan itu menyebutkan bahwa insiden yang dialami Bouyirdane tidak ada kaitannya dengan Galaxy Note 7 yang rawan terbakar dan ditarik kembali dari pasaran.

“Keamanan konsumen tetap merupakan prioritas utama. Kami akan bekerja sama dengan konsumen yang mengalami masalah dengan produk Samsung,” sebut Samsung dalam sebuah pernyataan.

William Stofega, seorang analis IDC, mengatakan bahwa insiden Galaxy J5 meledak di Perancis kemungkinan adalah kasus terisolasi, mengingat perangkat yang bersangkutan sudah beredar selama beberapa bulan di pasaran dan baru kali ini dilaporkan bermasalah.

Baca: Mengapa Baterai Lithium Meledak?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fortune
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com