Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Vivo X9 dan X9 Plus Terungkap lewat Poster

Kompas.com - 10/11/2016, 15:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Vivo dijadwalkan merilis duet smartphone X9 dan X9 Plus pada 17 November di Beijing, China. Masih sepekan menjelang hari peluncuran, sebuah poster promosi sudah mengumbar spesifikasi flagship tersebut.

Menurut poster promosi yang ditulis dalam bahasa China itu, Vivo X9 memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel. Otaknya mengandalkan chipset Snapdragon dengan CPU delapan inti (octa-core).

Spesifikasi lainnya mencakup RAM 4 GB, memori 64 GB, dan baterai 3.050 mAh, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Kamis (10/11/2016).

Twitter @kJuma poster bocorkan spesifikasi Vivo X9.
Untuk varian Plus, layarnya sedikit lebih besar yakni 5,86 inci dengan resolusi 1080 piksel. Chipset Snapdragon 653 diandalkan di varian ini.

Spesifikasi lain dari X9 Plus dibikin lebih mumpuni ketimbang versi orisinilnya. RAM dan memori ditingkatkan, masing-masing menjadi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas baterainya pun meningkat menjadi 4.000 mAh.

Secara garis besar, masih menurut foto poster yang beredar di internet, desain dan spesifikasi duet X9 sebenarnya tak beda jauh dengan X7 keluaran pertengahan tahun ini.

Kamera ganda

Satu fitur yang signifikan dari duet X9 ini adalah dipakainya kamera ganda dengan lensa berbeda pula. Informasi soal kamera ganda ini sebenarnya sudah terendus sejak beberapa hari lalu lewat akun Twitter resmi Vivo. Poster kali ini cuma memperkuat saja.

Tak tanggung-tanggung, lensa ganda yang digunakan memadukan sensor berkualitas 20 megapiksel dengan 8 megapiksel. Kamera tersebut dikatakan akan dipasang pada kamera selfie di bagian depan, bukan kamera utama di belakang.

Baca: Vivo X9 Punya Kamera Ganda untuk Selfie?

Sensor 20 megapiksel digadang-gadang menjadi andalan untuk pengambilan gambar sudut lebar (wide-angle). Sementara itu, kamera lain dengan resolusi 8 megapiksel digunakan untuk membuat efek "bokeh" atau blur di latar belakang objek yang dijepret.

Berbagai informasi ini belum bisa benar-benar terkonfirmasi hingga acara peluncuran dilangsungkan. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com