Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Snapchat Spectacle Dijual lewat Mesin Otomatis

Kompas.com - 13/11/2016, 11:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechSpot

KOMPAS.com - Akhir September lalu, Snap selaku perusahaan pemilik aplikasi ephemeral messaging Snapchat, meluncurkan kacamata hitam bernama Spectacles yang dibekali sebiuah kamera sehingga mampu merekam video berdurasi 10 detik.

Belakangan, Snap mulai menjual perangkat tersebut melalui vending machine alias mesin penjual otomatis bernama "Snapbot" yang rencananya akan dibawa berkeliling Amerika Serikat.

Baca: Snapchat Bikin Kacamata Perekam Video

Lokasi perdana kemunculan Snapbot adalah di daerah Venice Beach yang berdekatan dengan markas Snap, hari Kamis kemarin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Minggu (13/11/2016).

Mesin-mesin penjual Snapbot hanya akan muncul di satu lokasi selama sehari saja. Lokasi berikutnya akan diumumkan dalam waktu 24 jam sebelum kemunculan di situs Spectacles.com.

Mesin Snapbot sendiri dilabur warna kuning khas Snapchat dan memilliki motion sensor yang akan menyalakan layar berbentuk lingkaran secara otomatis apabila ada pelanggan yang mendekat.

Snap memang sengaja membatasi penjualan kacamata Spectacles hanya lewat vending machine ini saja, tanpa menyediakan opsi untuk membeli secara online.

Walhasil, Spectacles dilaporkan ludes terjual dalam waktu singkat. Beberapa pembelinya kini menjual kembali Spectacles di situs lelang eBay dengan banderol mencapai 760 dollar AS, jauh lebih mahal dari harga resmi sebesar 130 dollar AS.

Spectacles memiliki konsep serupa Google Glass, tapi lebih sederhana. Untuk memakainya, pengguna cukup menyentuh sebuah tombol. Kamera wireless di perangkat pun akan mulai merekam video berdurasi 10 detik.

Video kemudian bisa langsung ditransfer ke aplikasi Snapchat di ponsel lewat koneksi WiFi dan Bluetooth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechSpot



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com