Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Pembocor Ulung” Ungkap Keberadaan Penerus Galaxy Note 7

Kompas.com - 13/11/2016, 15:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah kegagalan Galaxy Note 7 yang terpaksa ditarik kembali dari pasaran karena rawan terbakar, banyak pihak memprediksi bahwa Samsung tak bakal melanjutkan perangkat seri Galaxy Note.

Namun mungkin bukan itu yang bakal dilakukan Samsung.

Kabar yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (13/11/2016) menyebutkan bahwa perangkat Samsung bernomor model SM-N950 sedang dikerjakan oleh Samsung.

“SM-N950” diperkirakan tak lain dan tak bukan adalah seri Galaxy Note berikutnya. Galaxy Note 7 diketahui memiliki nomor model SM-N930.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Evan Blass yang dikenal sebagai “pembocor ulung”. Lewat akun Twitter miliknya, @evleaks, Blass kerap kali mengedarkan bocoran akurat mengenai gadget baru yang belum meluncur.


Selain keberadaan seri Galaxy Note berikutnya, Dia turut mengungkap nomor model Galaxy S8.

“Samsung Galaxy S8 memang akan melompati nomor model SM-G94* dan akan dikapalkan sebagai SM-G950 dan SM-G955,” kicau Blass.

Mengingat insiden recall telah cukup merusak reputasi Galaxy Note, belum diketahui apakah Samsung bakal mengganti brand tersebut dengan nama baru atau tidak. Belum ada informasi lain seputar Galaxy Note baru kecuali nomor model di atas.

Akan halnya Galaxy S8, rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan perangkat ini bakal dilengkapi teknologi asisten virtual bernama Bixby, berikut deretan spesifikasi kelas atas seperti chip Exynos 8895 atau Snapdragon 830.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com