Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Rilis Mate 9 Pro, Layar Melengkung dan RAM 6 GB

Kompas.com - 15/11/2016, 11:34 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Huawei sedang getol-getolnya merilis smartphone high-end. Setelah melepas Mate 9 pada awal November, Huawei memperkenalkan varian lainnya, yakni Mate 9 Pro.

Berbeda dari Mate 9 standar yang memiliki layar datar berbentang 5,9 inci resolusi Full HD 1080p, Mate 9 Pro dibekali layar yang ukurannya lebih kecil.

Meski begitu, dukungan resolusinya lebih ditingkatkan dan kedua sisi layar dibuat melengkung, mirip Galaxy S7 Edge. Sepintas, perangkat ini memang mirip dengan smartphone unggulan Samsung itu.

Baca: Huawei Rilis Android Mate 9 dengan Kamera Ganda Leica dan RAM 4 GB

Mate 9 Pro memiliki layar lengkung dengan ukuran 5,5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel).

Di bagian dalam, Mate 9 diperkuat prosesor octa-core Kirin 960. Ada dua kombinasi RAM dan media penyimpanan yang tersedia, yakni 4 GB + 64 GB atau 6 GB + 128 GB.

Produk yang baru diperkenalkan di China ini juga dilengkapi dengan kamera ganda yang dikembangkan bersama Leica, pabrikan kamera terkenal asal Jerman.

Kamera ganda tersebut terdiri dari unit 12 megapiksel (f/2.2) untuk menjepret gambar berwarna, serta unit 20 megapiksel (f/2.2) yang khusus untuk menjepret gambar monokrom alias hitam putih.

Kamera depan Mate 9 memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9. Smartphone ini juga memiliki kemampuan merekam video resolusi 4K.

Selain itu, Mate 9 Pro dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 7.0 "Nougat" dengan antarmuka EMUI 5.0 bikinan Huawei.

Di China, Mate 9 Pro dengan kombinasi RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 dijual 4.699 yuan atau sekitar Rp 9 juta. Sedangkan versi RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB dijual 5.299 yuan atau sekitar Rp 10,3 juta.

Huawei sendiri belum mengumumkan kapan perangkat ini akan dijual di luar China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com