Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Perpanjang Napas di BlackBerry OS dan BlackBerry 10

Kompas.com - 15/11/2016, 13:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber whatsapp

KOMPAS.com - Pada Februari lalu, WhatsApp mengumumkan bakal memberhentikan dukungan aplikasinya untuk beberapa platform, yakni BlackBerry OS, BlackBerry 10, iOS 6, Windows Phone 7, Nokia Symbian S60, dan Nokia S40.

Aplikasi chatting bernuansa hijau itu mematok akhir 2016 sebagai waktu yang tepat untuk menyudahi kiprahnya di BlackBerry 10 dkk. Kini, menjelang tutup tahun, WhatsApp tiba-tiba merevisi rencana itu.

Baca: Akhir 2016, Pengguna BlackBerry Tidak Bisa WhatsApp-an Lagi

Dalam unggahan terbaru pada situs resminya yang dihimpun KompasTekno, Selasa (15/11/2016), WhatsApp mengatakan masih akan memperpanjang napasnya di BlackBerry 10 dan beberapa platform lain hingga 2017 mendatang.

WhatsApp bakal tetap hadir di BlackBerry OS dan BlackBerry 10 setidaknya hingga 30 Juni 2017 mendatang. Platform lain yang mendapatkan keputusan serupa adalah Nokia S40 dan Symbian S60.

Sementara itu, pada awal tahun 2017, platform yang diwacanakan tak lagi bisa mengakses WhatsApp adalah Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7, dan iOS 6.

"Beberapa platform tak memiliki kapabilitas yang kami butuhkan untuk mengekspansi fitur-fitur WhatsApp di masa depan," begitu alasan yang diberikan WhatsApp.

Bersamaan dengan itu, WhatsApp juga menganjurkan pengguna untuk memperbarui sistem operasi ke versi Android 2.3 ke atas, Windows Phone 8 ke atas, dan iOS 7 ke atas, agar tetap bisa menjajal WhatsApp.

Namun, bagi pengguna BlackBerry OS dan BlackBerry 10, tak ada pilihan lain untuk menjajal WhatsApp. Jika merasa benar-benar butuh aplikasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari, pengguna harus beralih ke platform lain sebelum pertengahan 2017 mendatang. 

Baca: 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Wajib Diketahui

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber whatsapp

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com