Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Nintendo Switch Bocor, Lebih Murah dari PS4 Slim?

Kompas.com - 17/11/2016, 08:48 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Berpikir bahwa konsol "bongkar pasang" Nintendo Switch bakal berbanderol mahal? Jika iya, sebaiknya buang dulu anggapan tersebut. Konsol terbaru Nintendo itu sepertinya akan dijual dengan harga terjangkau.

Pihak Nintendo sendiri sebenarnya belum secara resmi membeberkan harga Switch. Namun, banderol tersebut sempat bocor di situs toko mainan Toys 'R US Kanada.

Menurut situs tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Cnet, Kamis (17/11/2016), Nintendo Switch dijual dengan harga 329,99 dollar Kanada atau sekitar Rp 3,3 juta. Meski begitu, laman web yang menampilkan informasi tersebut sudah dihapus.

Jika informasi tersebut benar, harga dari Switch bisa dikatakan relatif lebih terjangkau. Konsol yang ada saat ini, seperti Xbox One bikinan Microsoft dan PlayStation 4 bikinan Sony, memang lebih mahal.

Di Indonesia, Xbox One dipasarkan dengan harga sekitar Rp 4,7 juta. Sementara itu, PS4 Slim dibanderol sekitar Rp 4,2 juta.

Harga dari konsol Switch itu juga relatif sama dengan konsol handheld Nintendo 3DS yang dijual sekitar Rp 2,8 juta di Indonesia.

Switch sebelumnya dikenal dengan nama "Project NX". Ia merupakan konsol dengan konsep baru yakni bersistem hibrida. Bersifat portable, konsol bisa sekaligus didudukkan pada sebuah konektor untuk menghubungkannya ke layar televisi yang lebih besar.

Ada dua controller bernama "Joy-Con" yang berperan penting untuk memenuhi beragam opsi gameplay pengguna. Joy-Con bisa dilepaskan dari sisi kanan dan kiri konsol sesuai kebutuhan.

Pengguna bisa merasakan pengalaman bermain di depan televisi, bermain secara portable, serta bermain dengan teman baik di depan televisi maupun secara mobile.

Selain Joy-Con, ada juga Switch Pro Controller yang bentuknya lebih tradisional dan familiar. Controller analog tersebut bisa menjadi opsi ketika pengguna ingin menjajal game di rumah.

Selain di perangkat televisi, tampilan Switch pun bisa dipindah ke tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com