Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Nokia 216 Dibanderol Rp 450.000 di Indonesia

Kompas.com - 17/11/2016, 15:49 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan Microsoft pada September 2016 lalu, Nokia 216 resmi dipasarkan di Indonesia mulai hari ini, Kamis (17/11/2016.)

Nokia 216 merupakan ponsel “basic” dengan layar QVGA 2,4 inci, kamera depan dan belakang dengan resolusi 0,3 megapiksel, keypad numerik, dan sistem operasi Series 30.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, ponsel Nokia ini dibanderol dengan harga Rp 450.000. Nokia 216 dapat dibeli melalui outlet-outlet di jaringan Erafone, Sentraponsel, dan peritel lain.

Meski menyandang nama feature phone, Nokia 216 memiliki koleksi ratusan aplikasi dan game yang bisa diunduh di Opera Mobile Store.

Pengguna Nokia 216 pun dapat mengunduh satu game gratis dari Gameloft setiap bulannya selama satu tahun dan menikmati aneka game kenamaan, seperti GT Racing dan Little Big City.

Dari segi fitur musik dan hiburan, Nokia 216 Dual SIM hadir dengan fitur FM Radio, pemutar MP3 dan video, serta koneksi Bluetooth audio untuk headset.

Baca: 5 Karya Ikonik Nokia untuk Industri Ponsel Dunia

Di Indonesia, Nokia 216 tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan biru. Selain itu, Nokia 216 bisa menggunakan dua kartu operator seluler sekaligus.

Seperti diketahui, ponsel Nokia kini bernaung di bawah Microsoft. Microsoft telah mengakuisisi divisi ponsel Nokia pada 2014 lalu dengan nilai Rp 96,8 triliun.
 
Meski masih aktif menelurkan model-model feature phone, Microsoft dikabarkan tak lagi mengembangkan smartphone seri Lumia dan bakal mematikan brand tersebut di akhir 2016.

Berbeda dengan Nokia, pabrikan asal Finlandia yang sempat merajai industri ponsel ini sedang berupaya melakukan comeback ke pasar smartphone dengan mengembangkan handset Android.

Baca: Nokia 105 Versi Baru Dijual Rp 275.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com