Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru Apple, Samsung Bikin Galaxy S7 "Jet Black"?

Kompas.com - 22/11/2016, 09:22 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah Apple menerima banyak permintaan iPhone 7 varian warna Jet Black, Samsung tampaknya telah terpincut hal yang sama. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan bakal mencoba peruntungan dengan membuat Galaxy S7 dengan warna Jet Black. 

Dikutip KompasTekno dari The Korea Herald, Selasa (22/11/2016), kemungkinan tersebut diembuskan oleh seorang sumber dalam industri yang tidak mau disebut namanya. Rumor tersebut juga banyak diyakini tepat oleh sejumlah pihak.

Sang sumber membeberkan, Galaxy S7 varian Jet Black direncanakan dirilis pada Desember mendatang. Bulan tersebut dipilih guna menyambut libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Alasan penjualan iPhone 7 versi Jet Black ini adalah permintaannya yang sungguh tinggi, bahkan di luar dugaan Apple. Persediaan awal iPhone 7 Jet Black Apple langsung habis dan pengiriman unit baru varian ini harus dipercepat beberapa minggu setelah peluncuran.

Baca: Inikah Penyebab Kelangkaan iPhone 7 Jet Black?

Situs pelacak inventaris produk-produk Apple, iStockNow bahkan menunjukkan data bahwa Apple masih kewalahan menerima permintaan iPhone 7 varian Jet Black hingga saat ini. Padahal jalur pasokan bahan bakunya sudah dipercepat.

Mengingat hal itu, ditambah Galaxy S7 yang masih menjadi produk andalan Samsung (setelah recall Note 7), maka tidak heran jika Samsung berupaya mengkapitalisasi Galaxy S7 dengan cara membuat varian warna yang berbeda, seperti Jet Black.

Lagi pula, tidak ada lagi ponsel flagship Samsung dari lini Note yang dipasarkan pada 2016 ini.

Baca: Galaxy S7 Terbakar Bukan karena Baterai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com