Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi di Indonesia, Vivo V5 Dijual Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 23/11/2016, 13:53 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di India pekan lalu, Vivo V5 akhirnya dirilis secara resmi ke pasar Indonesia pada hari ini, Rabu (23/11/2016). Mengusung slogan "Perfect Selfie", V5 mengandalkan kamera depan dengan sensor resolusi 20 megapiksel.

"Vivo selalu mengedepankan teknologi kamera yang merupakan elemen penting untuk masyarakat modern khususnya anak muda," kata juru bicara Vivo Indonesia, Kenny Chandra, di atas panggung acara di ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Tak sekadar mengusung sensor besar, kamera depan V5 juga dilengkapi fitur yang diklaim bakal meningkatkan pengalaman pengguna dalam ber-selfie. Salah satunya fitur "softlight" yang memungkinkan kamera depan mengeluarkan flash otomatis ketika berada di tempat minim cahaya.

Fitur tersebut diklaim bakal membuat objek menjadi terang tapi tak berlebihan, atau over-exposure. Setiap detail wajah pun diklaim bisa ditampilkan dengan jelas, sehingga tak ada lagi hasil foto buram.

Baca: Resmi, Android Vivo V5 dengan Kamera Selfie 20 MP Dijual Rp 3,5 Juta

Selain itu, ada juga fitur Face Beauty 6.0 yang berfungsi menghaluskan kulit wajah pengguna. Tak ada lagi jerawat, flek hitam, atau wajah berminyak yang bakal mengganggu hasil selfie.

Kamera Vivo V5 mengusung sensor IMX376 yang dipasok oleh Sony. Kamera ini juga dibekali dengan lensa yang memiliki bukaan diafragma lebar, F/2.0. Secara singkat, Vivo mendefinisikan V5 sebagai ponsel kalangan muda masa kini yang mengombinasikan teknologi, desain, serta desain tampilan ciamik secara keseluruhan.

Beralih ke sisi audio, Vivo mengatakan kualitas speaker V5 lebih baik 2,5 kali lipat dibandingkan pendahulunya, V3 Max. Hal ini dimungkinkan teknologi chipset audio AKA4376 dengan yang memiliki signal-to-ratio 115 db.

Fitur lain yang dibenamkan pada ponsel ini mencakup sensor sidik jari dan Smart Screen-Split. Masing-masing secara berurutan berfungsi untuk membuka kunci ponsel hanya dalam 0,2 detik dan menampilkan dua layar terpisah pada satu ponsel.

Spesifikasi dan harga

Menilik spesifikasinya, Vivo V5 mengusung layar berbentang 5,5 inci resolusi HD 720p, kaca 2,5D, chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core 64 bit 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Smartphone dengan bobot 154 gram ini dibekali baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Vivo V5 menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.6.

Vivo V5 dijual seharga Rp 3,5 juta di Indonesia. Dalam waktu dekat, Kenny mengatakan Vivo akan memboyong varian Plus untuk melengkapi seri V5 orisinil.

Baca: 3 Android Vivo Ini Sudah Bisa Dibeli di Erafone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com