Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah V5, Vivo Siap Rilis V5 Plus di Indonesia

Kompas.com - 23/11/2016, 16:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo baru saja meluncurkan smartphone V5 di Indonesia hari ini, Rabu (23/11/2016). Ternyata, ponsel yang punya kamera depan 20 megapiksel itu tak hadir sendiri.

Juru bicara Vivo Indonesia, Kenny Chandra memastikan V5 bakal punya varian Plus dan akan hadir untuk pasar Indonesia. Hal itu Chandra sampaikan di sela-sela acara peluncuran V5 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

"Dalam waktu dekat kami akan bawa V5 Plus sebagai versi lebih lanjut dari V5," kata dia.

Namun, Kenny enggan mengungkap tanggal pasti kehadiran varian Plus. Ia juga belum mau mengumbar spesifikasi apa saja yang berbeda antara V5 orisinil dan varian Plus-nya.

"Kalau V5 tersedia bulan depan. Plus-nya berdekatan dengan itulah," ujarnya.

Menurut informasi yang beredar di internet, varian Plus akan dibekali kamera selfie dengan lensa ganda. Jika benar mengusung lensa ganda, kemampuannya semestinya lebih mumpuni ketimbang V5. Soal kamera ganda ini, Kenny masih irit bicara.

Baca: Vivo V5 Rose Gold dan Space Gray Dirilis, Harganya?

Sementara varian V5 yang telah dirilis, merupakan ponsel berbentang layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p, kaca 2,5D, chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core 64 bit 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Smartphone dengan bobot 154 gram ini dibekali baterai kapasitas 3.000 mAh. Vivo V5 menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.6. Untuk spesifikasi itu, V5 dibanderol Rp 3,5 juta dan mukai tersedia Desember mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com