Membandingkan Hasil "Selfie" Oppo F1s dan Vivo V5 Halaman 1 - Kompas.com

Membandingkan Hasil "Selfie" Oppo F1s dan Vivo V5

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 24/11/2016, 20:41 WIB
Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Selfie dengan Oppo F1s.

KOMPAS.com - Membidik swafoto alias selfie sudah menjadi hobi keseharian masyarakat modern, utamanya kalangan muda. Sadar akan hal ini, para produsen smartphone berbondong-bondong merilis perangkat dengan kemampuan kamera selfie yang mumpuni.

Kemarin, Rabu (23/11/2016), Vivo meresmikan lini V5 di Indonesia dengan mengusung slogan "Perfect Selfie". Seri penerus V3 Max tersebut mengandalkan kamera depan dengan sensor IMX376 berkualitas 20 megapiksel buatan Sony.

"V5 adalah ponsel pertama di dunia yang menyematkan sensor berkualitas 20 megapiksel untuk kamera selfie," kata juru bicara Vivo Indonesia, Kenny Chandra, usai acara peluncuran di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Bukan cuma mengunggulkan megapiksel jumbo, kamera depan V5 juga dilengkapi fitur pendukung semacam Softlight dan Face Beauty 6.0.

Softlight memungkinkan kamera depan mengeluarkan flash ketika objek dibidik pada kondisi minim cahaya. Bedanya dengan flash biasa, Softlight disebut-sebut tak membuat objek terlalu terang atau over-exposure.

Sementara itu, Face Beauty 6.0 berfungsi menghaluskan kulit wajah pengguna. Tak ada lagi jerawat, flek hitam, atau wajah berminyak yang bakal mengganggu hasil selfie. Berikut hasil selfie dari Vivo V5.

Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Hasil selfie Vivo V5.

Foto paling kiri merupakan hasil Face Beauty 6.0 yang otomatis mengikuti kebutuhan wajah pembidiknya. Wajah dipermulus secukupnya dengan tone kulit yang tetap natural.

Untuk pengaturan lebih lanjut, bisa tekan bulatan bertuliskan "Custom" di sisi bawah layar. Pengguna bakal melihat beberapa penyetelan yang bisa diutak-atik sesuka hati.

Ada mode "Slimming" untuk menguruskan pipi. Ini akan bermanfaat untuk Anda yang tak suka dengan pipi tembem.

Selanjutnya, ada pilihan "Enlarging" untuk membesarkan mata. Bila Anda kurang percaya diri dengan mata yang terlalu kecil, penyetelan ini bisa membantu.

Pada mode standar tanpa diberi sentuhan Face Beauty 6.0, berikut hasilnya.

Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Hasil selfie Vivo V5.

"Selfie Expert" pada Oppo F1s

Vivo V5 sejatinya bukanlah produk pertama yang mengandalkan kamera selfie. Sebelumnya, Oppo sudah lebih dulu merilis seri F1s yang memiliki slogal "Selfie Expert".

Page:
PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM