Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan iPad Ukuran Baru?

Kompas.com - 25/11/2016, 19:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Digitimes

KOMPAS.com - Usai kemunculan iPhone 7, rumor mengenai perangkat tablet iPad masa depan mulai ramai beredar. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Apple berencana membuat iPad dengan ukuran layar baru.

Tepatnya, iPad baru itu disebut bakal memiliki layar 10,5 inci, atau di antara iPad 9,7 inci dan iPad 12,9 inci. Apabila informasi ini benar, maka Apple bakal memiliki iPad dengan empat ukuran layar, termasuk 7,9 inci (iPad Mini).

"Apple akan meluncurkan iPad 10,5 inci karena tablet ukuran 10 inci dan lebih besar populer di kalangan sektor enterprise dan edukasi di Amerika Serikat," sebut sumber dari pemasok komponen di Taiwan.

"Tablet iPad 9,7 inci dirasa terlalu kecil, sementara tablet iPad Pro 12,9 inci terlalu mahal untuk keperluan tersebut," lanjut keterangan sumber yang dirangkum KompasTekno dari DigiTimes tersebut, Jumat (25/11/2016).

Baca: Maret, Apple Luncurkan 3 Varian iPad Pro?

iPad versi baru ini disinyalir akan dibekali prosesor A10X yang juga tertanam di iPad Pro 12 inci. iPad 10,5 inci kemungkinan bakal mulai diproduksi pada Desember mendatang.

Informasi di atas bersesuaian dengan prediksi sebelumnya dari Ming-Chi Kuo, seorang analis KGI Securities yang dikenal mampu memprediksi produk masa depan dari Apple dengan akurat.

Apple meluncurkan iPad Pro 12,9 inci pada September 2015. iPad Pro 9,7 inci muncul pada Maret tahun ini. Bagaimana dengan iPad 10,5 inci? Perangkat tersebut diduga bakal diperkenalkan secarra remi pada kuartal pertama 2017.

Selain iPad 10,5 inci, Apple turut disinyalir akan memperkenalkan model iPad 9,7 inci "ekonomis" yang akan bersaing dengan aneka tablet Android di pasaran.

Baca: Otak di Balik Keindahan Gadget Apple Pensiun?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digitimes

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com