Rabu, 29 Maret 2017

Video: Menjajal “Mirrorless Selfie” Fujifilm X-A3

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Fujifilm memasangkan X-A3 dengan lensa kit Fujinon XC 16-50mm F3.5-5.6 OIS II. Kamera ini didesain ulang sehingga tampak mirip dengan X-T10 dengan bagian kotak berwarna silver di sekeliling mount lensa. Seperti X-A2, X-A3 juga akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti cokelat dan pink.

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Fujifilm meresmikan kehadiran X-A3 di pasaran Indonesia. Produk ini merupakan kamera mirrorless terbaru yang duduk di kelas “entry level” Fujifilm.

Dibandingkan dengan pendahulunya, X-A3 mengusung sejumlah peningkatan yang dioptimalkan bagi kalangan pengguna yang gemar bepergian (traveling) dan selfie.

X-A3 memiliki layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang dapat ditekuk 180 derajat sehingga menghadap ke arah pengguna, selain ditekuk ke atas dan ke bawah (tilting) untuk pemotretan high/low angle.

Fujifilm memaketkan X-A3 dengan lensa kit baru, Fujinon XC 16-50 mm F3.5-5.6 OIS II. Lensa ini memiliki kemampuan close focus hingga 7 cm dari ujung depan lensa (15 cm dari sensor).


Advertisment

X-A3 pun kini mendukung fitur USB charging sehingga penggunanya tak perlu repot mencari colokan listrik saat baterai habis. Kamera ini bisa di-charge dengan powerbank layaknya smartphone.

Sektor jeroan ikut dirombak. X-A3 dibekali sensor APS-C 24 megapiksel. Angka resolusi itu setara dengan kamera-kamera mirrorless terbaru lainnya dari Fujifilm.

Seperti apa kamera yang mulai dipasarkan pada Jumat (25/11/2016) lalu dengan banderol Rp 8,8 juta ini? Simak pengalaman KompasTekno menjajalnya dalam video di bawah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Oik Yusuf
Editor : Reska K. Nistanto
TAG: