Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Galaxy C7 Pro Terungkap lewat Situs "Benchmark"

Kompas.com - 28/11/2016, 08:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Keberadaan smartphone Samsung Galaxy C7 Pro terungkap lewat situs yang mencatat hasil pengujian aplikasi benchmark, Geekbench. Lewat situs tersebut, spesifikasi Galaxy C7 Pro pun terungkap.

Sebelumnya, Samsung Galaxy C7 Pro hanya muncul sebagai desas-desus saja. Namun dengan adanya hasil uji benchmark tersebut, dapat dipastikan bahwa Samsung memang benar membuatnya.

Informasi yang diperoleh dari data aplikasi benchmark itu baru diunggap pada Sabtu (26/11/2016) lalu. Dikutip KompasTekno, Senin (28/11/2016), berikut adalah spesifikasi singkat Galaxy C7 Pro.

Galaxy C7 Pro mengusung chipset Qualcomm kelas menengah terbaru, yakni Snapdragon 626 dengan prosesor octa-core 2 GHz. Ini merupakan chipset kelas menengah yang oleh Qualcomm diklaim 10 persen lebih kencang dari pendahulunya.

Baca: Snapdragon 653 dan 626 Dirilis, Diklaim 10 Persen Lebih Kencang

Kemudian dicantumkan juga bahwa Galaxy C7 Pro memiliki kode nama SM-C7010, menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, serta dibekali RAM 4 GB.

Bodi ponsel dibuat dalam ukuran cukup besar, yaitu 5,7 inci. Sebagian dari bodi ponsel tersebut, sebagaimana lini produk Samsung seri C lainnya, dibuat menggunakan bahan logam.

Sayangnya, spesifikasi detail dari Galaxy C7 Pro ini masih belum terungkap. Pengguna cukup bersabar sedikit lagi untuk mengetahuinya, karena ada kemungkinan Samsung bakal meluncurkan ponsel tersebut pada Desember 2016 mendatang.

Untuk melihat detail hasil uji Geekbench Samsung Galaxy C7 Pro, kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com