Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Ingin Internet Jakarta Sekencang Singapura

Kompas.com - 29/11/2016, 18:25 WIB

KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana meningkatkan jaringan koneksi internet di wilayah Ibu Kota.

"Saya targetkan pada 2018 koneksi internet di semua gedung dan juga di jalan-jalan bukan lagi 4G, tapi harus sudah 4.5G," kata Ahok di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Menurut dia, dengan ditingkatkannya jaringan koneksi internet dari 4G menjadi 4.5G, akses internet bagi warga di Jakarta akan semakin cepat, sama seperti di Singapura.

"Kalau jaringan koneksi internet kita sudah ditingkatkan, akan sebanding dengan Singapura. Kita bisa semakin cepat mengakses internet," ujar Ahok.

Lebih lanjut dia pun mengatakan peningkatan akses internet itu sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk terus memajukan sistem Smart City.

"Sampai sekarang, Smart City itu kan masih terus kami kembangkan. Kami ingin semuanya bisa terkontrol melalui Smart City. Oleh karena itu, koneksi internetnya harus ditingkatkan," ungkap Ahok.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com