Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermasalah, BBM untuk Android Diperbarui

Kompas.com - 02/12/2016, 17:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry memperbarui aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android. Di pembaruan ini, BlackBerry memperbaiki sebuah masalah yang cukup mengganggu.

Masalah yang dimaksud terkait pesan teks. Di perbaikan ini, BBM mampu menampung teks percakapan yang panjang, tanpa mengganggu perangkat.

Sebelumnya, BBM diketahui kesulitan menerima pesan teks yang panjang. Aplikasi akan lambat dibuka dan berimbas kepada kinerja perangkat, jika menerima pesan panjang tersebut.

Jika sebelumnya Anda mengalami kendala seperti di atas, maka dengan update ini masalah tersebut seharusnya bisa teratasi.

Selain memberikan dukungan untuk teks yang lebih panjang, BlackBerry juga mempemudah akses ke menu stiker gratis melalui BBM Discovery Tab. Pembaruan ini lebih merupakan perbaikan pengalaman pengguna saja, bukan fitur baru.

Selain itu, dalam daftar changelog, BlackBery menyebut BBM kini menawarkan metode sign in yang lebih aman bagi mereka yang mendaftar melalui ponsel.

Jumlah pengguna yang memasang aplikasi BlackBerry Messenger di Android menurut Play Store saat ini sekitar 100 hingga 500 juta orang. Basis pengguna terbesarnya adalah Indonesia.

Update terbaru BBM di Android adalah versi 3.2.0.6. Ia bisa diunduh melalui Google Play Store di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com