Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Duo Notebook Tertipis Acer

Kompas.com - 08/12/2016, 14:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Hari Rabu (7/12/2016) Acer meluncurkan dua produk notebook terbarunya di pasaran Indonesia, yakni Swift 7 dan Spin 7.

Keduanya adalah notebook kelas premium yang diklaim tertipis di dunia untuk kelas masing-masing. Swift 7 memiliki bodi dengan ketebalan 9,98mm dan bobot 1,1 kg.

Sementara, Spin 7 yang merupakan notebook convertible (2-in-1) dengan layar sentuh yang bisa dilipat hingga 360 derajat memiliki bodi setebal 17,95mm dan bobot 1,5 kg.

Sebagai produk kelas atas, Swift 7 dan Spin 7 turut dibekali dengan spesifikasi mumpuni, mencakup prosesor Intel Core i Generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM hingga 8 GB, serta media penyimpanan SSD 256 GB.

Kedua notebook turut dibekali dengan sepasang port USB type-C terbaru, berikut layar IPS LCD full-HD (1.920 x 1.080 piksel) yang dilapis kaca anti gores Gorlla Glass 5.

Di Indonesia, Swift 7 dan Spin 7 masing-masing dibanderol mulai Rp 20 juta. Pembeli akan turut mendapatkan keanggotaan layanan purna jual “premium” melalui kartu khusus bernama Priority Card.

Seperti apa sosok kedua notebook premium tertipis ini? Simak penampakan Swift 7 dan Spin 7 lewat rangkaian foto di bawah.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Model menunjukkan notebook tipis Acer Swift 7.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Acer Swift 7 tersedia dalam satu pilihan warna, yakni paduan black-gold. Bagian keyboard dan palmrest berwarna emas, sementara bingkai dan sisi belakang layar, serta bagian bawah, berwarna hitam.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Touchpad milik Acer Swift 7 dan Spin 7 memiliki bentuk yang agak melebar dibandingkan notebook lainnya. Menurut pihak Acer, hal ini dimaksudkan agar pengguna bertangan kidal juga bisa menggunakan touchpad tersebut dengan nyaman.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Acer Swift 7 dan Spin 7 hanya memiliki sepasang port USB type-C berikut jack audio 3,5mm. Acer menyertakan adapter USB type-C ke USB 3.0 reguler dalam paket penjualan.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Spin 7 merupakan notebook convertible (2-in-1) yang bisa berperan layaknya notebook konvensional dalam foto ini.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Layar Spin 7 memiliki engsel fleksibel yang memungkinkannya bisa dilipat hingga 360 derajat ke arah depan, memungguni nagian keyboard.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Saat layar Spin 7 dilipat hingga memungguni dan rapat dengan keyboard, perangkat ini bisa dipakai seperti tablet raksasa degan OS Windows 10.

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Bagian kiri Spin 7 memiliki tombol daya dan pengatur volume untuk memudahkan pengguna saat memakai notebook ini sebagia tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com