Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Desember, Xiaomi Rilis Mobil Pintar?

Kompas.com - 09/12/2016, 16:02 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi dipastikan bakal merilis sebuah produk baru pada Senin (12/12/2016) mendatang. Produk baru ini oleh netizen diindikasikan sebagai mobil pintar.

Perusahaan asal China itu memang tidak mengungkap dengan jelas soal jenis produk yang akan diluncurkan. Namun poster yang mereka sebarkan melalui media sosial Weibo, dihiasi dengan jejak sebuah roda mobil.

Kisi-kisi lainnya adalah poster juga menyebutkan sejumlah fitur yang dapat ditemukan dalam kendaraan roda empat. Antara lain berupa electronic anti-lock braking system (E-ABS), cruise control, rem cakram berlubang, serta mesin yang dibuat menggunakan teknik die-cast terintegrasi.

Fitur di atas memang tidak khas hanya ada di mobil, bisa juga disematkan di motor. Tapi sejauh ini, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (9/12/2016), kisi-kisi itu masih bisa merujuk pada fitur sebuah mobil pintar.

Desas-desus sudah lama

Di sisi lain, desas-desus mengenai mobil buatan Xiaomi sudah lama santer terdengar. Perusahaan asal China itu dikabarkan sudah berusaha membuat mobil elektrik atau mobil pintar bernama Mistla sejak 2014 silam.

Namun sekitar tahun lalu, CEO Xiami, Lei Jun telah menyatakan bahwa perusahaan tidak berencana mengembangkan mobil tersebut, setidaknya dalam jangka waktu lima tahun yang akan datang.

Bila memang pernyataan Lei Jun tepat, bisa jadi produk yang akan dirilis pada 12 Desember mendatang bukanlah sebuah mobil.

Sementara ini, pengguna hanya bisa menunggu saja. Baru pada tanggal yang dijanjikan itulah akan terungkap wujud produk baru Xiaomi, apakah benar sebuah mobil pintar atau ternyata sebuah motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com