Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#SidangAhok Teratas di Trending Topic Twitter

Kompas.com - 13/12/2016, 09:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah menjalani sidang perdana untuk kasus dugaan penistaan agama, pagi ini, Selasa (13/12/2016), pukul 09.00 WIB.

Warga internet Tanah Air pun ramai membicarakan kasus tersebut di Twitter dengan mengimbuhi tagar berbunyi #SidangAhok di kicauan masing-masing.

Pantauan KompasTekno, sekitar pukul 09.15, tak berapa lama setelah jadwal dimulainya sidang perdana dengan pembacaan tuntutan, tagar #SidangAhok sudah bercokol di puncak trending topics Twitter untuk wilayah Indonesia.

Twitter Tagar #SidangAhok menduduki puncak trending topics twitter untuk wilayah indonesia, beberapa menit setelah sidang perdana kasus dugaan penistaan agama oleh calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, digelar di Jakarta, Selasa (13/12/2016).
Netizen melontarkan berbagai macam komentar mengenai kasus yang menjerat Ahok. Sebagian bernada dukungan terhadap calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 tersebut, lainnya menentang.

“Saya bukan warga DKI, tapi hari saya berkata tidak ada kesalahan dari Pak Ahok, malah saya melihat beliaulah korban dzalim” komentar seorang pengguna bernama @hamerdin.

“Mulutmu harimaumu, akibat sifat yang jahat sekarang jadi pesakitan,” ujar pengguna Twiitter lain bernama @hamril.

Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok digelar di gedung bekas Pengadilan negeri Jakarta Pusat di Jalan Gadjah Mada.

Sebelumnya, saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Huda, Menteng, Senin kemarin (12/12/2016), Ahok sempat meminta maaf kepada seluruh umat Islam dan minta didoakan agar persidangan kasusnya berjalan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com