Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Mi Pad 3 Bocor, Lebih Tipis dari iPad Pro?

Kompas.com - 16/12/2016, 13:06 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com — Tablet Mi Pad bikinan Xiaomi dikabarkan bakal segera mendapat seri penerus. Perangkat yang kemungkinan besar akan dinamakan Mi Pad 3 itu dikatakan akan dirilis pada 30 Desember mendatang.

Menjelang tanggal peluncurannya, berbagai rumor seputar Mi Pad 3 mulai beredar di internet. Salah satunya terkait dengan spesifikasinya yang high-end.

Berdasarkan materi iklan yang bocor, Mi Pad 3 dikatakan akan memiliki layar dengan bentang yang sama dengan iPad Pro. Layar yang dimaksud berukuran 9,7 inci. Resolusi yang didukung layar Mi Pad 3 sendiri adalah 2.048 x 1.536 piksel.

Mi Pad 3 dikatakan bakal lebih tipis dari iPad Pro 9,7 inci. Apabila iPad Pro memiliki ketebalan 6,1 mm, tablet terbaru Xiaomi itu dikatakan memiliki ukuran tebal 6,08 mm.

Dari segi spesifikasi internal, Mi Pad 3 dikabarkan akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ketujuh, m3-7Y30, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB. Media penyimpanan internalnya sendiri terdiri dari dua pilihan, yakni 128 GB atau 256 GB.

Untuk memotret, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (15/12/2016), Mi Pad 3 dibekali kamera 16 megapiksel di bagian belakang. Kamera itu dilengkapi flash LED dual-tone. Sementara itu, untuk mengambil gambar selfie, terdapat kamera 8 megapiksel di depan.

Mi Pad 3 juga akan dipersenjatai baterai 8.290 mAh, port USB Type-C, dan menjalankan sistem operasi Windows 10. Tidak diketahui apakah Mi Pad 3 akan hadir dalam edisi Android atau tidak.

Tidak hanya spesifikasi, tersebar pula bocoran harga tablet Mi Pad 3. Tablet versi 128 GB kabarnya akan dijual seharga 289 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta. Sementara itu, yang versi 256 GB dilepas dengan harga 332 dollar AS atau setara Rp 4,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com