Batal Ditutup, Vine Berubah Jadi Aplikasi Kamera - Kompas.com

Batal Ditutup, Vine Berubah Jadi Aplikasi Kamera

Oik Yusuf
Kompas.com - 18/12/2016, 11:29 WIB
Vine Vine

KOMPAS.com - Oktober lalu, Twitter mengumumkan bakal menutup Vine dalam rangka efisiensi perusahaan. Namun, belakangan rupanya rencana itu urung dilakukan.

Alih-alih dimatikan, Vine bakal memulai hidup baru sebagai aplikasi stand alone bernama Vine Camera. Fungsinya tak lagi sebagai media sosial yang bisa memuat profil pengguna, komentar, dan follower, melainkan sebatas merekam video 6 detik saja.

Baca: Vine Ditutup Twitter, Pendirinya Bikin Pesaing Periscope

“Dengan aplikasi (Vine Camera ini), Anda tetap bisa merekam video looping 6-detik dan mengunggahnya secara langsung ke Twitter atau menyimpannya di ponsel,” tulis Vine dalam sebuah posting pengumuman.

Dengan kata lain, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Re/code, Minggu (18/12/2016), video 6-detik dari Vine Camera nantinya bisa diunggah ke berbagai media sosial lain di samping Twitter.

Pengumuman di atas sekaligus mengakhiri spekulasi bahwa Twitter bakal menjual Vine. Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa sejumlah pihak tertarik membeli Vine dari tangan Twitter.

Baca: Ditutup Twitter, Vine Malah "Ditawar" Situs Porno

Bagaimana dengan follower yang kadung dikumpulkan di Vine? Disebutkan bahwa Vine akan melakukan upaya memindahkan para follower tersebut ke  akunTwitter pengguna dengan menambah notifikasi “Follow on Twitter” di aplikasinya.

Video-video Vine kini juga bisa diunduh lewat aplikasi atau browser. “Seluruh video VIne Anda akan tetap tersedia di Vine .co, jadi Anda masih bisa mengakses aneka video yang sudah dibuat selama bertahun-tahun," tutup Vine.

PenulisOik Yusuf
EditorOik Yusuf
SumberRecode
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM