Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Facebook Bisa Bikin Status Mirip "Path Daily"

Kompas.com - 19/12/2016, 11:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Jejaring sosial Path memiliki fitur bernama Path Daily yang memungkinkan pengguna menambah latar belakang berupa gambar latar belakang untuk teks update status.

Baca: Cara Bikin Posting-an #PathDaily di Path

Aplikasi Facebook untuk platform Android pun kini menyediakan kemampuan serupa. Hanya saja, alih-alih gambar, latar belakang yang disediakan berupa warna dan gradasi.

Total terdapat tujuh macam warna yang bisa dipakai sebagai latar belakang, mulai dari kuning, merah muda, gradasi ungu, hingga abu-abu.

Reska Koko Nistanto/ KOMPAS.com Kolom status di aplikasi mobile untuk Facebook kini menampilkan pilihan untuk menambah warna latar belakang di tulisan pengguna.
Pilihan ini bakal muncul dalam bentuk lingkaran-lingkaran kecil di bawah kolom "What's on your mind" ketika pengguna menulis teks update status, seperti bisa dilihat dalam gambar di samping.

Selesai menulis dan memilih warna, pengguna tinggal mengunggah update. Hasilnya akan mirip-mirip Path Daily dengan teks tebal berwarna putih di atas bidang warna berbentuk persegi panjang yang luas.

Aneka warna tersebut agaknya bisa digunakan utnuk memperkuat mood dalam status pengguna, entah sedang merasa senang (kuninng) atau muram (abu-abu).

Dari pantauan KompasTekno, Senin (19/12/2016), kemampuan menambah latar belakang warna untuk udpate status ini baru tersedia di update terbaru aplikasi Facebook untuk Android, yakni versi 106.0.0.26.68 yang mulai tersedia di Google Play Store akhir pekan lalu.

Silakan kunjungi tautan berikut untuk mengunduh versi terbaru Facebook dari Google Play Store.

Entah apa sebabnya, kemampuan serupa belum ditemukan di aplikasi Facebook untuk iOS maupun versi web dari jejaring sosial yang bersangkutan. Pihak Facebook juga belum memberikan pengumuman resmi mengenai hal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com