Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Messenger Jajal Fitur "Group Call" di Desktop

Kompas.com - 19/12/2016, 13:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Facebook agaknya sedang getol membenamkan fitur dari pesaing ke layanannya sendiri. Selain Snapchat, jejaring sosil itu dikabarkan tengah membidik Skype dengan menguji coba kemampuan "group voice call" untuk Messenger di desktop (komputer/laptop).

Dengan fitur ini, nantinya pengguna Facebook bakal bisa melakukan panggilan suara dan ngerumpi dengan banyak orang sekaligus via jendela Messenger di akun Facebook yang ter-login di browser.

Kemampuan ini serupa dengan apa yang telah lebih dulu ditawarkan oleh kompetitor Messenger, yakni Skype dari Microsoft. Google juga memiliki aplikasi video call Hangouts, namun belum menambah dukungan group call.

Dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Senin (19/12/2016), saat ini Facebook sedang melakukan uji coba fitur yang bersangkutan secara terbatas untuk segelintir pengguna.

TechCrunch Notifikasi fitur group call Facebook Messenger di desktop muncul di akun pengguna yang terlibat uji coba.
Para pengguna Facebook yang terlibat uji coba bakal melihat notifikasi berbunyi "Sekarang Anda bisa melakukan group call" di atas icon telepon jendela Messenger yang terbuka, seperti tampak dalam gambar di samping.

Facebook pertama kali memperkenalkan layanan voice call di versi desktop (web) jejaring sosialnya pada 2013.

Sebelum ini, fitur 'ngerumpi bareng" alias group call sudah tersedia di aplikasi mobile Messenger sejak bulan April lalu.

Tak lama lagi, pengguna bakal bisa memanfaatkan fitur serupa lewat akun Facebook di desktop, tapi tanggal pasti kemunculannya masih belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com