Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Stiker

Kompas.com - 21/12/2016, 11:26 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Ketika Instagram Stories pertama kali dirilis, beberapa orang enggan memanfaatkannya karena ingin setia dengan Snapchat. Terlebih lagi, Stories kala itu tak punya stiker menggemaskan yang menjadi andalan Snapchat.

Untuk menjawab kebutuhan pengguna akan stiker, Stories pun menghadirkannya pada aplikasi Instagram versi teranyar. Memang saat ini stiker yang tersedia belum sebanyak Snapchat.

Namun, stiker utama yang memberikan informasi waktu, suhu, dan lokasi, sudah diakomodir. Model stiker informasi itu bisa diubah sesuka hati, sama seperti pada Snapchat.

"Anda memiliki cara-cara baru untuk menampilkan sebuah momen yang dibagi ke teman dan followers," begitu tertulis pada keterangan resmi Instagram via blog resminya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (21/12/2016).

Baca: 4 Alasan Orang Tinggalkan Facebook, Instagram, dan Twitter

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan stiker pada Instagram Stories? 

Anda cukup membidik foto atau merekam video seperti biasa di Stories. Antarmuka aplikasi akan menampilkan ikon stiker di sisi kanan atas, berdampingan dengan ikon huruf dan pena.

Lalu, beragam pilihan stiker akan muncul. Anda bisa memilihnya sesuai preferensi. Misalnya saat memilih stiker lokasi, Instagram akan meminta Anda memasukkan lokasi terkini dan stiker akan mengikutinya.

Begitu juga dengan suhu dan waktu yang mengikuti kondisi nyata. Ukuran dan letak stiker pun bisa Anda utak-atik semaunya. Terakhir, jika dirasa sudah pas, Anda bisa membagi konten ke Stories.

Untuk menggunakan stiker di Stories, Anda bisa memperbarui aplikasi Instagram di Apple App Store atau Google Play Store. Selamat mencoba!

Baca: 10 Foto Terpopuler Instagram 2016 Didominasi Selena Gomez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com