Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#16bestof16 Tampilkan 16 Foto Instagram Terbaik, Begini Caranya

Kompas.com - 21/12/2016, 19:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Akhir tahun menjadi waktu yang pas untuk mengingat kembali momen-momen penting selama 12 bulan ke belakang. Di era media sosial seperti sekarang, momen-momen itu mudah diintip via Instagram, Facebook, dan media sosial lain.

Terlebih lagi, sejak tahun lalu muncul situs pengepul momen terpopuler di Instagram yang bertajuk "Best Nine". Situs tersebut membuatkan kolase berisi sembilan foto terbaik berdasarkan banyaknya like.

Tahun ini situs Best Nine masih ada. Namun, jika sembilan foto masih dianggap kurang, Anda bisa beralih ke situs #16bestof16. Situs itu akan menampilkan kolase berisi 16 foto terbaik yang Anda unggah selama 2016 di Instagram.

Indikator foto terbaik merujuk kepada jumlah like, sama seperti Best Nine. Mekanismenya pun pada dasarnya identik, sebagaimana pantauan KompasTekno, Rabu (21/12/2016).

Baca: #2016BestNine Ramai di Instagram, Begini Cara Membuatnya

Anda cukup berkunjung ke situs #16bestof16 lewat tautan ini. Selanjutnya, masukkan nama akun Instagram Anda (contoh: @kompascom).

Ketika Anda menekan tombol "show me", 16 foto Anda yang paling banyak di-like sepanjang 2016 akan muncul dalam satu kolase.

Urutan foto dibuat teratur. Foto di kotak kiri teratas adalah yang paling banyak diganjar like, sementara di kotak kanan terbawah paling sedikit.

Ada juga informasi tambahan seperti jumlah foto yang Anda unggah selama setahun, total like, dan total komentar yang terkumpul.

Sebelum menjajal cara tersebut, pastikan akun Instagram Anda dalam keadaan tidak dikunci atau private. Pasalnya, situs ini tidak akan bisa memindai foto-foto dalam akun Instagram yang dikunci.

Selamat mencoba!

Baca: 10 Foto Terpopuler Instagram 2016 Didominasi Selena Gomez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com