Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Bos Twitter Indonesia soal "Pengorbanan Kepiting" Sang Ibu

Kompas.com - 22/12/2016, 18:24 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masakan ibu kerap membubuhkan kerinduan bagi anak. Begitu juga yang dirasakan Country Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong. Ia dengan bangga mengumbar kepiawaian sang ibu, Rotua Siahaan, untuk urusan dapur. 

Salah satu masakan kesukaannya adalah kepiting rebus. Namun, ada fakta unik di balik lezatnya kepiting rebus ala sang ibu. Roy baru tahu belakangan bahwa ibunya sama sekali tak suka kepiting dan tak pernah makan jenis seafood tersebut.

"Bahkan cium bau kepiting saja mama (panggilan Roy untuk ibunya) nggak suka. Tapi dia bisa buatkan saya dan papa karena kami suka," kata Roy pada KompasTekno, Rabu (22/12/2016), bertepatan dengan Hari Ibu.

Roy sadar bahwa pengorbanan ibu begitu besar kepada dirinya dan keluarga, bahkan untuk hal sepele seperti makanan.

Kue tart Superman

Selain "pengorbanan kepiting", ada momen lain yang tak bisa dilupakan Roy. Ayah dua anak tersebut mengatakan ibunya selalu membuatkan kue tart saat ia berulang tahun.

Suatu ketika, kue tart itu dihiasi gambar Superman. Roy sangat senang karena Superman adalah tokoh fiktif kesukaannya.

Menurut dia, bukan ulang tahunnya yang ia tunggu-tunggu ketika kecil, melainkan kue tart buatan ibu. Ia merasa beruntung ketika melihat sang ibu sengaja membuatkan kue tart untuk hari spesialnya.

"Sekarang kalau melihat istri membuatkan kue untuk anak-anak, saya jadi teringat kembali masa-masa itu. Istri saya mengingatkan pada mama," ia menambahkan.

Sosok ibu

Pagi ini Roy buru-buru menelpon ibunya untuk mengucapkan selamat Hari Ibu. Setelahnya, barulah ia mengucapkan selamat yang sama untuk semua ibu di Indonesia via Twitter.

 
Menurut dia, ibu adalah salah satu elemen terpenting untuk membentuk kepribadian anak. Pasalnya, interaksi paling intens yang dialami seorang anak dari kecil hingga dewasa adalah bersama ibu.

Roy pun banyak belajar dari ibunya dalam berperilaku sehari-hari, membentuk pola pikir, hingga cara mendidik anak.

"Mama selalu menanamkan ke anak-anaknya bahwa kami harus berusaha keras dan nggak berhenti mencoba," ia bercerita.

Jika sudah tahu apa yang benar-benar diinginkan, Roy mengatakan sang ibu akan mendorong agar melakukan sesuatu sepenuh hati. Tak ada kata setengah-setengah dalam kamus sang ibu.

Halaman:
Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com