Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S8 Bakal Punya Mode "Binatang Buas"?

Kompas.com - 22/12/2016, 19:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran dokumen pendaftaran merek dagang di Eropa memperlihatkan sebuah mode yang mungkin akan menjadi fitur dari Galaxy S8. Nama mode tersebut adalah "Beast" atau "Binatang Buas".

Sayangnya, dokumen tersebut tidak menjelaskan fungsi dari mode "Beast" tersebut. Dokumen tersebut hanya memuat soal pengajuan nama itu saja.

Dokumen juga hanya menyatakan bahwa frasa itu bisa disematkan di ponsel, sistem operasi ponsel, software ponsel, tablet, hingga komputer portabel.

Baca: Ini Prediksi Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8

Phone Arena Dokumen pengajuan merek dagang Samsung
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (22/12/2016), frasa "Beast Mode" ini kemungkinan akan disematkan sebagai nama fitur baru di Galaxy S8.

Diduga kuat, mode "Beast" ini bakal terkait dengan kemampuan perangkat memainkan game. Dengan menjalankan mode ini, seperti namanya, Galaxy S8 bakal masuk ke mode paling bertenaga untuk menjalankan game.

Hal tersebut mungkin saja hadir di Galaxy S8. Pasalnya, perangkat tersebut digosipkan memiliki spesifikasi sangat bertenaga.

Samsung dikabarkan bakal memakai dua jenis chipset untuk Galaxy S8 ini, yaitu Qualcom Snapdragon 835 dan Exynos generasi baru yang bertenaga. Rencananya masing-masing chipset hanya tersedia untuk daerah tertentu.

Samsung juga diyakini bakal memasang RAM 8 GB di dalam Galaxy S8. RAM sebesar ini dipakai dengan tujuan membuat kinerja multitasking dan game di ponsel berjalan lebih mulus.

Dengan dijalankannya mode "Beast", kombinasi chipset dan RAM tersebut akan bekerja dengan kekuatan maksimal.

Galaxy S8 sendiri dikabarkan bakal dirilis pada April 2017 mendatang. Kebenaran dari rumor tersebut baru akan diketahui pada saat peluncuran tersebut.

Baca: Galaxy S8 Tertunda gara-gara Asisten Pintar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com