Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Doodle Tandai Dimulainya Musim Liburan

Kompas.com - 23/12/2016, 07:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (23/12/2016) menandai hari pertama musim liburan. Periode ini berlaku hingga memasuki Januari 2017 mendatang, bertepatan dengan momen Hari Raya Natal dan tahun baru yang jaraknya berdekatan.

Google merayakannya lewat sebuah doodle pada mesin pencari. Pantauan KompasTekno, doodle tersebut menggambarkan keriangan.

Masing-masing huruf yang membentuk kata "google" dipersonifikasi sebagai karakter yang berbahagia. Mereka tampak bernyanyi dengan bersemangat.

Musim liburan memang umumnya disambut dengan riang gembira, karena keluarga bisa berkumpul dan bersantai bersama. Anak sekolah sudah libur dan sebagian orang tua mendapat cuti bersama dari tempatnya bekerja.

Baca: Siapa Daeng Soetigna yang Jadi Google Doodle?

Tak jarang musim liburan dipakai keluarga untuk melancong ke luar kota atau luar negeri. Ada juga yang memilih mengunjungi kampung orang tua. Biasanya tradisi ini dilakukan anak rantau.

Maka dari itu, jasa transportasi jarak jauh seperti pesawat, kereta, kapal, atau bus, biasanya sudah penuh terbeli pada tanggal-tanggal musim liburan. Harganya pun melambung tinggi.

Begitu juga dengan hotel, tempat wisata, serta pusat perbelanjaan. Semua orang berbondong-bondong liburan dan belanja. Setidaknya setahun sekali, musim liburan ini yang menjadi obat penat atas rutinitas sekolah dan pekerjaan.

Selamat menikmati musim liburan!

Baca: Berkenalan dengan Tukang Gambar Google Doodle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com