Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Kompas.com - 23/12/2016, 12:16 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini. Caranya, Indosat telah meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan.

Indosat Ooredoo mengklaim telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS, dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 juta menit/hari (37,4 juta Erlang/hari).

Sementara kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 miliar SMS/hari. Sedangkan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6.890 Terabyte/hari.

Semua peningkatan kapasitas tersebut telah memperhitungkan lonjakan trafik berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Sehingga Indosat Ooredoo tetap dapat melayani 81,6 juta pelanggan yang didukung dengan total 54.212 BTS secara nasional.

“Kami ingin tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam kondisi apa pun," kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (23/12/2016).

"Kami meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan kami agar masyarakat dan pelanggan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar, baik saat bersilaturahmi ataupun aktivitas liburan lainnya,” imbuh Deva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com