Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pokemon Go" Resmi Hadir di Apple Watch

Kompas.com - 24/12/2016, 12:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang musim liburan akhir tahun 2016, Niantic mengumumkan bahwa game mobile populer Pokemon Go kini sudah tersedia untuk perangkat arloji pintar Apple Watch.

Pengguna Apple Watch bakal menerima notifikasi saat sedang berada di dekat Pokemon atau PokeStop, mengambil item dari PokeStop yang bersangkutan, serta menetaskan telur Pokemon tanpa perlu membuka game di ponsel.

“Apple Watch cocok untuk bermain Pokemon Go karena mengombinasikan gameplay dan imajinasi dengan kegiatan fisik,” sebut Niantic dalam sebuah posting pengumuman.

Jumlah langkah kaki yang tercatat oleh game Pokemon Go akan turut ditambahkan ke aplikasi Activity di Apple Watch.

Meski begitu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (24/12/2016), untuk menangkap Pokemon yang keberadaannya diberitahukan oleh Apple Watch, pengguna tetap harus membuka game lewat iPhone.

Sebelumnya, pada September lalu, Niantic sebenarnya telah mengumumkan bahwa Pokemon Go bakal hadir di Apple Watch.

Namun, lantaran tak kunjung hadir, Pokemon Go sempat diisukan batal meluncur di platform arloji pintar besutan Apple tersebut.

Pengelola akun Twitter resmi Pokemon Go sampai harus mengeluarkan pernyataan bahwa game itu akan segera meluncur. Kini, menjelang musim liburan 2016, barulah Pokemon Go benar-benar hadir di Apple Watch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com