Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Gambar Ungkap Wujud LG G6

Kompas.com - 27/12/2016, 14:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah G5, LG disinyalir tengah mengembangkan ponsel flagship berikutnya yang mengusung seri G6. Belum banyak yang diketahui tentang perangkat tersebut, namun belakangan ini penampakannya muncul di internet dalam bentuk gambar hasil rendering digital.

Gambar yang bersangkutan datang dari Shai Mizrachi yang selama ini dikenal kerap membocorkan informasi smartphone Samsung dan LG dengan akurat.

Di dalamnya, LG G6 tampak memiliki bagian punggung yang serupa dengan G5, dengan modul kamera ganda dan pemindai sidk jari berbentuk bundar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (27/12/2016).

Beberapa angka yang tersemat menunjukan bahwa dimensi fisik G6 bakal serupa pula dengan G5, kecuali lebarnya yang sedikit lebih ramping di angka 72,49 mm, dibanding 73,9 mm untuk G5.

Android Authority Bocoran gambar rendering digital LG G6.
Perlu ditambahkan bahwa gambar di samping belum tentu benar-benar mewakili penampilan fisik G6, mengingat sifatnya sebagai render digital yang sebenarnya bisa dibikin oleh siapa pun.

Informasi lain yang sebelumnya beredar menyebutkan bahwa G6 tak akan mengusung konsep komponen modular seperti G5.

Belum jelas apakah baterainya akan tetap bisa diganti seperti V20 atau tidak.

Soal spesifikasi, G6 diperkirakan bakal dibekali jeroan yang sebanding dengan smarpthone flagship buatan vendor lain pada 2017, mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM hingga 6 GB, iris scanner, serta tentu saja kamera ganda ciri khas flagship LG.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com