Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 5 Android Nokia yang Bakal Dirilis 2017

Kompas.com - 28/12/2016, 16:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - HMD Global, perusahaan yang memiliki lisensi produksi dan merek ponsel Nokia, dikabarkan bakal merilis lima ponsel Android Nokia baru pada 2017 mendatang.

Ponsel tersebut rencananya bakal lebih dulu dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona. HMD Global berencana untuk memakai ajang ini sebagai titik awal kebangkitan bisnis ponsel merek Nokia.

Sumber yang dekat dengan industri, sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (28/12/2016) mengatakan, minimal ada lima ponsel baru Nokia yang akan diumumkan di ajang tersebut.

Empat di antaranya merupakan ponsel yang masih belum diketahui bentuk atau spesifikasi detailnya. Namun, diperkirakan layarnya akan bervariasi antara 5 hingga 5,7 inci, serta  memiliki resolusi WQHD atau FHD.

Sedangkan satu lagi, merupakan ponsel Nokia D1C yang bocoran fotonya sudah tersebar sejak beberapa bulan lalu. Informasi yang beredar mengungkap bahwa ponsel ini akan hadir dalam dua pilihan berbeda.

Baca: Bocoran Foto dan Spesifikasi Android Nokia P dan C1

Pertama adalah Nokia D1C yang dibekali layar 5,5 inci dan RAM 3 GB. Seri ini kabarnya bakal dibanderol harga 200 dollar AS atau setara Rp 2,6 juta.

Kedua adalah Nokia D1C dengan layar berukuran 5 inci, resolusi FHD, serta RAM 2 GB. Seri yang lebih inferior ini kabarnya bakal dibanderol harga 150 dollar AS atau setara Rp 2 juta.

Bila melihat bocoran spesifikasi Nokia D1C, sangat jelas bahwa ponsel tersebut bukanlah jagoan yang akan dipakai HMD Global untuk merayu pengguna. Artinya, HMD Global masih memiliki ponsel Nokia lain yang lebih canggih, entah dalam salah satu produk yang diumumkan nanti atau ternyata dalam produk berbeda.

Baca: Ponsel Nokia 150 Resmi Diperkenalkan, Dijual Rp 350.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com