Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susunan Kamera Ganda di iPhone Berikutnya Bakal Berbeda

Kompas.com - 28/12/2016, 20:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - CEO Apple, Tim Cook, pada Mei lalu sesumbar bahwa 2017 bakal jadi tahun yang signifikan bagi lini iPhone. Apple digadang-gadang bakal merilis iPhone yang benar-benar berbeda.

Kini, muncul bocoran dari karyawan perusahaan penyuplai komponen iPhone asal Taiwan yang enggan disebutkan identitasnya. Menurut dia, Apple bakal meluncurkan iPhone berukuran 5 inci pada 2017 nanti dengan susunan kamera ganda yang berbeda dari sebelumnya.

Diduga kuat ponsel tersebut tak lain adalah iPhone 7s, sebagaimana dilaporkan 9to5Mac dan dihimpun KompasTekno, Rabu (28/12/2016).

Flagship tersebut dikatakan bakal mematrikan lensa kamera ganda, sama halnya dengan iPhone 7 Plus keluaran September lalu. Tetapi, desain kamera gandanya bakal berbeda, kali ini disusun secara vertikal (atas-bawah), bukan horizontal (kiri-kanan) seperti di iPhone 7 saat ini.

Bukan yang berbalut kaca

Sementara itu, bocoran yang beredar pada Oktober lalu menyebutkan iPhone selanjutnya akan mengusung desain berbalut kaca di sekujur tubuhnya. Selain versi 5 inci, iPhone tersebut juga diisukan akan hadir bersama varian Plus 5,8 inci.

Baca: iPhone 7 Emas Bergambar Donald Trump Dijual Rp 2 Miliar

Beberapa pihak memprediksi desain berbalut kaca itu merujuk pada iPhone 8, bukan iPhone 7s yang bocorannya baru terkuak. Selain berbalut kaca, pengisian daya iPhone 8 juga dikatakan sudah memanfaatkan teknologi wireless charging.

Bocoran soal iPhone keluaran 2017  datang dari segala penjuru, tapi Apple sendiri masih bungkam. Satu-satunya informasi penguat tentang kebolehan lini iPhone selanjutnya hanya dari omongan Cook pada Mei lalu.

Kala itu, saat penjualan iPhone menurun untuk pertama kalinya dalam sejarah, Cook berkoar-koar akan memperbaiki kondisi bisnis perusahaan asal Cupertino itu pada 2017 mendatang.

Ia mengatakan timnya sedang menggodok inovasi terbaik yang bisa tersemat pada sebuah ponsel. Menurut Cook, inovasi itu akan membuat pengguna iPhone terdorong untuk memperbarui ponselnya.

"Kami akan berikan sesuatu yang membuat Anda tak bisa hidup tanpanya. Sesuatu yang bahkan saat ini Anda tak sadar membutuhkannya," kata Cook kala itu.

Baca: Ada iPhone Baru dengan Kode Ferrari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com