Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru 2017, Balon-balon Berjatuhan di Situs Google

Kompas.com - 01/01/2017, 01:07 WIB

KOMPAS.com - Google menyambut tahun baru 2017 dengan menampilkan doodle istimewa di situs pencarinya. Doodle ini menjadi "kelanjutan" dari doodle "Malam Tahun Baru" yang diampilkan sehari sebelumnya.

Jika pada doodle Malam Tahun Baru, Sabtu (31/12/2016) Google memasang balon-balon yang masih digantung dalam jaring, maka di doodle Tahun Baru 2017 pada Minggu (1/1/2017) kali ini balon-balon tersebut terlihat berjatuhan.

Balon-balon dengan warna khas Google, merah, kuning, hijau, biru itu nampak riang gembira, ditambah dengan confetti di latar belakang, menambah semarak tahun baru 2017.

Baca: Malam Tahun Baru, Ada Gerombolan Balon di Mesin Pencari Google

Tahun baru 2017 di Indonesia dirayakan dengan berbagai kegiatan. Di Jakarta sendiri, perayaan dilakukan di Taman Impian Jaya Ancol dan dihadiri oleh Plt. Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono.

Perayaan tahun baru 2017 ditandai dengan Tembakan pistol flare dari Sumarsono. Bebarengan dengan itu, letusan kembang api lainnya juga turut dilepaskan. Tak hanya itu, terompet juga silih berganti berbunyi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memilih kawasan Ancol sebagai pusat perayaan malam tahun baru 2017. Kawasan tersebut dipilih karena dinilai cukup luas dan mampu menampung ribuan pengunjung.

Perayaan di kota-kota lain juga mirip. Warga berkumpul di pusat-pusat keramaian sembari menyalakan kembang api, meniup terompet, bahkan dengan membunyikan klakson telolet yang belakangan ramai diperbincangkan.

Baca: Kumpulan Meme Lucu Om Telolet Om di Medsos

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com