Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Drone Tricopter" Terkencang di Dunia Dikenalkan Minggu Ini

Kompas.com - 01/01/2017, 14:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber DPReview

KOMPAS.com - Yi Technologies, pabrikan kamera asal China, berniat meramaikan pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat yang digelar minggu ini, dengan memboyong sejumlah produk terbaru.

Salah satunya adalah drone bernama Erida yang terbuat dari bahan serat karbon (carbon fiber) dan berbentuk tricopter alias memiliki tiga baling-baling, bukan empat atau quadcopter yang lebih umum.

Erida bakal melakukan penerbangan perdananya di Negeri Paman Sam pada ajang CES 2017. Wahana terbang nirawak kelas konsumer pertama buatan Yi Technology ini dibekali dengan gimbal penstabil rekaman video dan mampu dipasangi kamera aksi buatan Yi.

Dijuluki Tricopter terkencang di dunia

Yi Technologies Kamera aksi Yi 4K.
Berbekal konstruksi serat karbon yang ringan, kemampuan terbang Erida diklaim mencapai durasi 40 menit dengan kecepatan maksimal hingga 120 km per jam, sehingga turut disebut sebagai drone tricopter terkencang di dunia.

Yi turut berencana memperkenalkan kamera aksi baru bernama "4K+" yang mampu merekam video 4K dengan frame rate mencapai 60 FPS, atau dua kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata kamera 4K yang biasanya mentok di 30 FPS.

Baca: Kamera Aksi Yi Keluaran 2017 Bakal Rekam Video 4K Lebih Mulus
 
Yi 4K+ merupakan penerus kamera aksi sebelumnya (Yi 4K) yang diperkenalkan tahun ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari DP Review, Minggu (1/1/2017).

Di samping kedua produk di atas, rencananya Yi juga akan memamerkan produk-produk elektronik lain, seperti kamera keamanan dan kamera mirrorless M1 yang pernah dikenalkan pada September lalu.

Baca: Lebih Dekat dengan Mirrorless Murah Yi M1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DPReview
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com