Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Lenovo Legion Cocok untuk Gamer

Kompas.com - 03/01/2017, 19:08 WIB
Wisnubrata

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Setiap pemain game pasti mendambakan perangkat yang andal agar bisa menikmati permainan mereka. Hal yang dimaksud dengan andal itu adalah kecepatan, tampilan grafis yang bagus, dan suara jernih.

Kesimpulan itu jugalah yang didapatkan dalam riset Lenovo terhadap para pemain game PC tahun 2015 yang melibatkan 1.800 responen di Amerika Serikat, Jerman, dan China. Poin-poin di atas, menurut para responden, akan menghadirkan atmosfer permainan yang lebih nyata.

Berdasarkan riset terhadap keinginan komunitas gamers itu Lenovo meluncurkan sub-brand khusus untuk PC gaming, yaitu Legion. Tujuannya tentu saja agar pengguna mendapatkan pengalaman gaming yang paling nyata.

Legion diperkenalkan dalam acara Consumer Electronic Show di Las Vegas pada Selasa (3/1/2017) dalam dua varian yakni laptop Legion Y720 dan Y520.

Apa saja kekuatan yang dimiliki Legion? Berikut laporan jurnalis Kompas.com Agustinus Wisnubrata yang hadir langsung di acara perkenalan perangkat tersebut.

Baca: Lenovo Bersiap Caplok Divisi PC Samsung?

1. Haus Kecepatan

Berdasar riset, para gamers sepakat bahwa grafis dan kecepatan prosesor adalah fitur-fitur utama yang paling diperhatikan untuk PC gaming. Tujuannya agar permainan bisa dijalankan mulus tanpa terputus-putus dengan tampilan yang lebih nyata.

Nah, laptop Lenovo Legion ini dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA terbaru dan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh untuk menggenjot kecepatannya.

Hal kedua yang paling ingin ditingkatkan berdasarkan masukan dari para gamers adalah RAM. Dalam hal ini Legion memiliki RAM dua memori 16 GB DDR, sehingga bila mau pengguna dapat bermain game sembari multitasking, seperti memutar musik atau chatting.

Selain itu, bila pengguna ingin memindahkan tampilan ke layar yang lebih besar, Legion Y720 menyediakan port Thunderbolt 3.

2. Virtual Reality

Kini teknologi virtual reality (VR) makin mendekati kenyataan. VR bahkan diramalkan akan menjadi tren gaming terbesar di tahun 2017.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan SuperData awal tahun lalu, disebutkan bahwa sepertiga pemain game yang disurvei ingin membeli piranti game yang dilengkapi VR. Angka itu diduga akan bertambah seiring dengan makin majunya teknologi VR.

Untuk mengantisipasi itu, Legion Y720 dilengkapi dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 yang bisa terhubung dengan VR, dengan memasukkan headset VR ke port HDMI.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com