Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Berhenti Bikin Ponsel “Bongkar-Pasang”, Ini Alasannya

Kompas.com - 05/01/2017, 19:25 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - LG memutuskan berhenti membuat ponsel modular atau biasa juga dikenal sebagai ponsel dengan komponen yang bisa dibongkar-pasang.

Keputusan tersebut diambil karena perusahaan merasa ponsel modular perdananya, yakni LG G5, cenderung kurang laris di pasar.

Penyebabnya, menurut juru bicara LG, saat ini tidak banyak orang yang membutuhkan ponsel modular. Akibatnya, pasca meluncurkan LG G5, perusahaan malah kesulitan merayu pengguna untuk membeli modul terpisah ponsel tersebut.

Sebagai gantinya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memakai strategi berbeda. Langkah awalnya adalah dengan memastikan bahwa ponsel LG G6 akan diluncurkan dengan bentuk sebagaimana ponsel pada umumnya, tidak mengusung konsep modular sama sekali.

Baca: Review: LG G5 SE, Kinerja Papan Tengah, Fitur Kelas Atas

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Wall Street Journal, Kamis (5/1/2017), mengatakan bahwa perusahaan akan membuat ponsel tersebut menonjol dalam hal estetika dan kinerja saja, lalu segera meluncurkannya ke publik.

“Dalam waktu yang sangat dekat, kami akan segera meluncurkan ponsel ini,” ujar Chief Technology Officer LG, Skott Ahn.

Ahn memang tidak merinci sedekat apa waktu yang dimaksud. Tapi dapat ditebak bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu berniat memamerkan atau meluncurkan LG G6 di ajang Mobile World Congress di Barcelona.

Ketika sudah diluncurkan nanti, pada tahap awal, LG menjanjikan ponsel G6 bakal tersedia di Amerika Utara, Eropa, Korea Selatan, dan China. Harga LG G6 diperkirakan akan ada di rentang 500 dollar AS hingga 600 dollar AS, atau sekitar Rp 6,6 juta atau Rp 7,9 juta.

Baca: LG G6 Lebih Murah ketimbang G5?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com